5 Makanan Supermarket Yang Tahan Lama Untuk Dikonsumsi

Tidak dapat kita pungkiri lagi, setiap makanan pasti memiliki masa kosumsi atau kedaluarsa. Hingga makanan yang tidak menggunakan bahan pengawet sekali pun akan rusak, layu atau tak layak untuk di kosumsi. Namun, setiap makanan memiliki jangka waktu kedaluarsa yang berbeda-beda, ada pula yang memiliki masa kedaluarsa sangat singkat dan tahan lama.

Apabila Anda membeli makanan di salah satu mall atau supermarket, pasti akan mengetahui jangka waktu kedaluarsa dari makanan tersebut. Dikesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit makanan tahan lama dengan masa kedaluarsa yang dapat dibilang cukup lama. Penasaran makanan tahan lama seperti apa ? SIlahkan simak baik-baik ulasan dibawah ini :

5 Makanan Tahan Lama Yang Ada di Supermarket

  • Sayuran Beku

Pastinya Anda sudah sangat sering melihat sayuran beku di salah satu supermarket di daerah terdekat Anda. Tak jauh berbeda dengan sayuran segar, sayuran beku pun mempunyai manfaat serta kandungan gizi yang sangat sehat bagi kesehatan. Selain itu sayuran beku juga lebih higienis, jika dibandingkan dengan sayuran yang terdapat dipasar-pasar.

Mengapa sayuran beku lebih higienis ? Hal tersebut dikarenakan sayuran beku yang terdapat di supermarket biasanya langsung dibekukan setelah panen. Sehingga tak heran jika, nutrisi yang terdapat pada sayuran beku akan tahan lama.

  • Oatmeal

Untuk jenis makanan tahan lama berikutnya yakni Oatmeal. Apakah sebelumnya Anda sudah mengetahui apa itu Oatmeal ? Ya, Oatmeal merupakan jenis makanan sehat yang biasa dikomsumsi dengan paduan roti atau kue sebagai sarapan pagi.

Oatmeal sendiri tergolong makanan tahan lama, karena memiliki masa kedaluarsa yang sangat tinggi hingga 2 tahaun bahkan lebih. Sehingga Anda dapat membeli dalam jumlah banyak dan tidak usah khawatir untuk masa kedaluarsanya.

  • Selai kacang

Makanan tahan lama selanjutnya yakni selai kacang. Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan makanan yang satu ini, karena makanan ini sangat mudah untuk ditemukan di berbagai supermarket didaerah-daerah Anda. Anda dapat membeli selai kacang dalam jumlah banyak, karena masa kedaluarsa dari makanan ini sangat lama mencapai kurang lebih 2 tahun jika tidak dibuka.

Akan tetapi jika selai kacang telah terbuka, maka masa kedaluarsa dari makanan ini hanya 3 bulan saja dengan tidak memakai bahan pengawet. Selain itu, jika selai kacang disimpan di dalam kulkas maka masa kedaluarsa menjadi 6 bulan.

  • Kacang-kacangan

Untuk jenis makanan tahan lama berikutnya yakni kacang-kacangan. Banyak sekali jenis kacang-kacangan sebut saja salah satunya yakni almond. Jenis kacang-kacangan yang satu ini memiliki masa kedaluarsa yang sangat lama yakni mencapai 2 tahun, jika disimpan dan dibalut dengan plastik.

Salah satu alasan yang menjadikan makanan tahan lama ini yakni dari lapisan luar kacang yang memiliki tekstur cukup keras. Sekedar informasi, almond mempunyai kandungan lemat yang dapat dibilang cukup rendah, akan tetapi memiliki kandungan yang sangat kaya seperti Vitamin E.

  • Ikan kalengan

Untuk makanan tahan lama berikutnya yakni ikan kalengan. Ikan kalengan sangat banyak dijual diberbagai supermarket seperti salmon, tuna, sarden dan masih banyak lagi jenis ikan lainya. Untuk masa kedaluarsa dari ikan kalengan sendiri terbilang sangat lama mencapai 3 tahun, jika disimpan pada tempat kering serta dingin dan pastinya belum terbuka.

Akan tetapi setelah ikan kalengan telah terbuka, maka masa kedaluarsanya akan menurun drastis menjadi 4 hari jika disimpan dalam kulkas. Namun apabila ikan kalengan yang telah dibuka disimpan kedalam freezer maka akan tahan lama hingga 2 bulan.

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *