Cegah Kanker Payudara dengan Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Oktober merupakan bulan kampanye Breast Cancer Awareness yang bukan cuma diadakan di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Angka penderita kanker payudara, menurut data WHO 2018, ada 56.256 kasusu per tahun di Indonesia. Angka kematian yang mencapai lebih dari 22 ribu pun dinyatakan sebagai angka yang sangat tinggi.

Untuk itu, dalam rangka mendukung kampanye tersebut, Youvit multivitamin gummy mengadakan sebuah acara bertajuk Care & Cure: Fight Back Breast Cancer di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Rabu (23/10). Bersama Pinklove Indonesia dan dr. Yendri Januari, SpB(K)Onk, Youvit mengedukasi perempuan Indonesia untuk memenuhi gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.

Nutrition Expert Youvit, Rachel Olsen menjelaskan, nutrisi alami memiliki peranan penting bagi tubuh untuk memproduksi sel pada tubuh. Nutrisi yang penting tersebut antara lain vitamin dan mineral.

“Kalau tubuh tidak cukup nutrisi alami seperti vitamin dan mineral akan mengganggu proses pembentukan sel baru. Jika hal ini berjalan dalam jangka waktu yang lama, sel berpotensi tumbuh secara abnormal dan muncul tumor dan kanker,” jelasnya.  

Cegah Kanker dengan Memenuhi Nutrisi Tubuh

Meskipun begitu, kadang karena kesibukan dan berbagai kendala lainnya, tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang seimbang. Terutama vitamin dan mineral. Untuk itu, Youvit hadir sebagai sarana pelengkap agar perempuan Indonesia dapat memenuhi kebutuhan nutisi tubuhnya.

“Kalau memang belum bisa memenuhi nutrisi dengan baik, jangan lupa untuk mengonsumsi multivitamin gummy Youvit, karena kandungannya yang lengkap dan rasanya yang lezat,” jelas Rachel.

Acara diskusi ini kemudian dilengkapi dengan sebuah sesi meditasi yang dipandu oleh Rumah Barito. Sesi meditasi ini mengajak peserta acara untuk masuk ke dalam memori traumatis dan melepaskannya sehingga mengurangi risiko beban mental yang mampu mendorong timbulnya berbagai penyakit, termasuk kanker.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *