Sebelum Jadi Bumerang, Ini Cara Menghentikan Body Shaming

Body shaming bukan satu hal yang sederhana. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, bersikap acuh tak acuh terhadap body shaming justru akan membuat perilaku tersebut semakin buruk.

Body shaming adalah tentang memberitahu seseorang bahwa ia memiliki kekurangan pada tubuhnya atau berperilaku tidak sopan tidak pernah menjadi perilaku yang tepat untuk dilakukan. Semua orang tentu memahami bahwa tindakan selalu memiliki dampak yang lebih besar daripada kata-kata, terutama ketika menyangkut masalah kesehatan dan keselamatan fisik.

Malu untuk menghentikan body shaming tidak akan memecahkan masalah, kamu hanya akan membuatnya menjadi masalah yang semakin besar. Dilansir dari yourtango. com, Kamis (24/10/2019), diskriminasi terhadap seseorang yang memiliki kelebihan berat badan justru akan mengarah pada kenaikan berat badan, mengapa?

Body Shaming Adalah Bumerang, Ini Cara Menghentikannya

Ketika kamu merasa gemuk, semua dorongan untuk berolahraga, menurunkan berat badan, dan mengendalikan kesehatan untuk umur yang lebih panjang akan langsung hilang, kamu akan langsung merasa kalah. Di saat-saat seperti ini, banyak orang akan lari pada satu hal, yaitu makanan.

Namun, hal tersebut ternyata tidak hanya dilakukan oleh orang-orang dengan kelebihan berat badan saja, hampir semua orang ketika mengalami hari yang buruk, merasa lelah, atau malas keluar rumah akan langsung mengalihkan diri pada makanan. Body shaming tidak akan membantu siapapun menghadapi kekurangan yang mereka miliki pada tubuh mereka.

Menerima kekurangan diri sendiri merupakan hal yang benar-benar pribadi, bukan sesuatu yang bisa dibagikan dengan mudah. Untuk menghentikan body shaming, mulailah dari diri sendiri.

Sebelum berkata-kata, pikirkan dua kali tentang bagaimana perasaan orang yang mendengarnya, atau bagaimana perasaanmu sendiri ketika mendengar orang lain mengatakan hal tersebut kepadamu.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *