Yoga Sebaiknya Dilakukan Berapa Kali dalam Seminggu?

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan setiap orang jika ingin mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Olahraga ada beragam macamnya. Mulai dari jalan kaki, lari pagi, senam, latihan kebugaran hingga yoga.

Melansir dari laman health.com, rutin olahraga bisa membuat tubuh makin sehat dan bugar. Olahraga secara rutin juga bisa membuat pikiran seseorang makin tenang dan bahagia. Namun Sahabat Fimela, sebaiknya olahraga dilakukan sebanyak berapa kali dalam seminggu?

Terkhusus olaharaga yoga, sebaiknya ini dilakukan berapa kali dalam seminggu? Apakah boleh dilakukan setiap hari atau cukup tiga atau 2 hari sekali?

Olahraga Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga yang menyatukan pikiran dan tubuh. Yoga meliputi teknik pernapasan, meditasi dan beberapa pose atau gerakan tertentu. Tujuan melakukan yoga yakni mendapatkan tubuh lebih bugar dan pikiran lebih tenang, bahagia serta sabar.

Menurut sebuah studi dari National Institutes of Health di Amerika, yoga bisa menurunkan kadar hormon kortisol, hormon utama yang memicu stres. Para ahli percaya jika orang-orang yang rutin melakukan yoga tak hanya terhindar dari stres tetapi juga terhindar dari risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Beberapa studi menemukan jika yoga bermanfaat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Pose-pose tertentu pada yoga bisa memperbaiki kelenturan tubuh, menyeimbangkan tubuh dan melancarkan sistem peredaran darah.

Mengenai yoga, tidak aturan khusus berapa kali dalam seminggu seseorang boleh melakukan yoga. Melakukan yoga satu kali, dua kali atau tiga kali dalam seminggu akan memberi manfaat mengesankan buat tubuh. Begitu juga dengan melakukan yoga setiap hari selama seminggu. Selama yoga dilakukan dengan tenang dan nyaman, ini akan memberi banyak manfaat mengesankan.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *